logo


Nama Jalan Tol Layang Japek Diganti, Fadli: Apa Jasa Mohammed Bin Zayed bagi Indonesia?

Fadli mengusulkan agar nama jalan ditinjau ulang

12 April 2021 20:00 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) berubah menjadi MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon, mempertanyakan apa jasa Sheikh Mohamed Bin Zayed bagi Indonesia.

"Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia?" kata Fadli melalui akun Twitternya yang menanggapi berita soal perubahan nama jalan, Senin (12/4).

Fadli mengusulkan agar nama jalan tersebut ditinjau ulang. Ia mempertanyakan nama pahlawan yang bisa dijadikan nama jalan.


Fadli Zon Harap TMII Tak Dijual Pemerintah Buat Bayar Utang, Teddy PKPI: Lu Enggak Ingetin Yayasan Keluarga Cendana?

"Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati untuk menjadi nama jalan? Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini," cuit @fadlizon.

Seperti diketahui, nama Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) dirubah menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. Hedy berharap dengan nama baru tersebut bisa meningkatkan hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dan UEA.

"Melalui Keputusan Menteri PUPR tanggal 8 April 2021 ditetapkan nama jalan tol ini menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed," kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, dalam peresmian yang disiarkan secara virtual, Senin (12/4).

Soal Gagasan Jokowi-Prabowo di 2024, Gerindra: Keliru atau Menabrak Aturan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata