logo


Moeldoko: Kita Berharap TMII Bisa Jadi Tempat Berkumpulnya Para Inovator-inovator

Moeldoko mengunjungi TMII untuk melihat situasi setelah diambil alih negara dari pengelolaan Yayasan Harapan Kita.

12 April 2021 15:30 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kantor Presiden (KSP) Moeldoko mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk melihat situasi setelah diambil alih negara dari pengelolaan Yayasan Harapan Kita.

"Hari ini saya meninjau ke lokasi TMII, sesuai dengan arahan dari Perpres nomor 19 tahun 2021 tentang transisi pengelolaan TMII, jadi apa yang saya lihat dan teman-teman saksikan bersama, pemerintah menyiapkan waktu 3 bulan untuk transisi ini dan ini sudah dimulai," ujar Moeldoko di TMII, Jakarta, Senin (12/4).

Moeldoko berharap masa transisi bisa berjalan dengan baik. Moeldoko berharap TMII bisa jadi tempat berkumpulnya para inovator.


Disebut Tak Setor Pendapatan ke Negara, Dirut TMII Membantah

"Semua harus dijalankan secara transparan sehingga pengelolaannya menjadi lebih mudah. Kita menyiapkan BUMN pariwisata untuk menyiapkan pengelolaan ke depan, dalam bayangan kita, kita berharap TMII bisa jadi tempat berkumpulnya para inovator-inovator muda, para inovator sosial, inovator budaya, dan bahkan inovator teknologi, diberikan ruang disini untuk bisa berkreasi," ujarnya.

Moeldoko berharap TMII bisa memberikan kontribusi yang besar kepada negara.

"Dari tata kelola, kita menginginkan pengelolaan taman mini bisa memberikan kontribusi kepada negara, ke depan harus bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada negara, kita melihat beberapa potensi disini, perluasan ada 146,7 hektare, sebagian besar untuk museum dan kepentingan-kepentingan aspek sosial, tetapi ada sebagian yang komersil, ini ada potensi yang bisa dikembangkan," kata Moeldoko.

Yayasan Harapan Kita: Presiden Soeharto dan Tien Soeharto Tidak Berniat Melakukan Swakelola TMII Mandiri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata