logo


Hari Ini Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan, Sidang Dibagi Tiga Tahap

Konferensi pers sidang isbat yang akan disiarkan oleh media massa TVRI, RRI, dan medsos Kemenag.

12 April 2021 08:20 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah melalui Kementerian Agama menggelar sidang isbat penentuan 1 Ramadan 1442 H pada hari ini Senin, 12 April 2020. Sidang akan digelar dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring) karena masih pandemi covid-19.

"Sidang Isbat awal Ramadan dilaksanakan 12 April, bertepatan 29 Sya'ban 1442 H," kata Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Kamaruddin Amin mengatakan bahwa sidang akan digelar di Kompleks Kementerian Agama RI, Jakarta. Sidang isbat akan dibagi menjadi tiga tahap.


Pengajian Ramadan PT Pelni Dibatalkan, Refly Harun: Kita Lebih Khawatir dengan Penceramah Ketimbang Koruptor

Sidang tahap pertama akan dilaksanakan pukul 16.45 dengan agenda pemaparan posisi awal oleh anggota Tim Inifikasi Kalender Hijriah Kemenag. Sidang tahap pertama ini akan disiarkan secara langsung untuk publik.

Sementara sidang kedua yakni penentuan awal Ramadan 1442 H. Sidang digelar secara tertutup dan rencananya akan digelar setelah salat maghrib.  Semntara tahap terakhir yakni konferensi pers sidang isbat yang akan disiarkan oleh media massa TVRI, RRI, dan medsos Kemenag.

 

Bikin Nasi Lebih Cepat Matang! Ini 7 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati