logo


Gagal Paham Akut soal Baca Doa Semua Agama, Novel Bamukmin Minta Yaqut Mundur dari Menag

Novel mengatakan Yaqut tak memahami ajaran agama Islam dan selalu menjadi provokator.

11 April 2021 04:00 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengkritik keras wacana pembacaan doa semua agama setiap kegiatan lingkup Kemenag yang dicetuskan oleh Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI.

Novel menegaskan ide doa untuk semua agama itu bertentangan dengan ajaran Islam. Terlebih, MUI telah mengeluarkan fatwa haram terkait hal itu.

“Menag yang memang gagal pahamnya sudah akut dalam urusan agama Islam. Padahal jelas doa (semua agama) adalah haram sesuai fatwa MUI No 7 tahun 2005,” ujar Novel, seperti dikutip dari PojokSatu.id, Minggu (11/4).


Siap-siap, Candi Prambanan Bakal Jadi Pusat Ibadah Hindu di Dunia

Wacana yang digulirkan Yaqut, lanjut Novel, sering berpotensi menghancurkan persatuan umat. Oleh karena itu, dia menuntut Menag saat ini untuk mengundurkan diri.

“Sedari awal itu menag pemecah belah umat wajib mengundurkan diri karena memang kebodohannya serta selalu menjadi provokator,” sindirnya.

Sebelumnya, Yaqut Cholil Qoumas ingin doa semua agama dibacakan saat perhelatan acara resmi di kementerian.

“Jangan kesannya kita ini sedang rapat ormas Kementerian Agama, ormas Islam Kementerian Agama, tidak. Kita ini sedang melaksanakan rakernas Kementerian Agama yang di dalamnya bukan hanya urusan agama Islam saja,” kata Yaqut, Senin (5/4).

Tanggapi Kontroversi Doa Semua Agama, Wamenag: Bukan untuk Publik!

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×