logo


Berkas Pendaftaran Demokrat oleh SBY Masih Diproses, Dirjen KI: Kemungkinan Ditolak

Kepala Bagian Humas Ditjen KI Kemenkumham, Irma Mariana mengatakan bahwa pihaknya memiliki waktu 5 bulan untuk menyelesaikan pemeriksaan berkas pendaftaran Demokrat oleh SBY

10 April 2021 20:10 WIB

wikimedia commons

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Kementerian Hukum dan HAM, Freddy Haris mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah memproses berkas pendaftaran Partai Demokrat sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sedang dalam proses," kata Freddy seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (10/4/2021).

Meski demikian, Freddy mengatakan pihaknya kemungkian menolak pendaftaran Partai Demokrat tersebut. Pasalnya, pendaftaran dilakukan atas nama pribadi.


Soal Pendaftaran Merek Partai Demokrat Atas Nama Pribadi, Ahli Hukum Sebut Ada Kekhawatiran SBY

"Kemungkinan ditolak karena nama pribadi," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Ditjen KI Kemenkumham, Irma Mariana mengatakan bahwa pihaknya memiliki waktu 5 bulan untuk menyelesaikan pemeriksaan berkas pendaftaran Demokrat oleh SBY. Ia mengatakan bahwa saat ini, pendaftarannya masih dalam tahap publikasi.

"Setelah publikasi akan masuk ke tahap substantif atau pemeriksaan, tahap ini lah yang akan menentukan merek ini ditolak atau diterima. Proses pemeriksaan ini sendiri adalah 150 hari," ujarnya.

Usai Terlibat Kisruh Demokrat, KSP Moeldoko Dipercaya Presiden Jokowi Jadi Pengarah Transisi TMII

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati