logo


Tanggapi Polemik Tugu Sepeda Rp 800 Juta, Pemprov DKI: Jadi Tempat Selfie Milenial

Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI sudah mengalokasikan anggaran proyek Tugu Sepeda secara profesional

9 April 2021 20:22 WIB

Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi polemik pembangunan proyek Tugu Sepeda senilai Rp 800 juta di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Ia menegaskan bahhwa anggaran tersebut sudah dikaji oleh konsultan. Selain itu, ia yakin Tugu Sepeda bisa menjadi tempat foto kaum milenial.

"Biayanya kan sudah dikaji dan diteliti oleh konsultan, tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi silakan nanti ditanya oleh konsultan, kenapa biaya Rp 800 juta? Tentu yang namanya kita harus menghargai daripada seniman, seni rupa kita yang membuat dan para konsultan tentu nanti akan jadinya akan baik, cantik, menarik dan menjadi ikon di Jakarta, tempat selfie bagi teman-teman milenial," kata Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI sudah mengalokasikan anggaran proyek Tugu Sepeda secara profesional. Ia juga menegaskan bahwa anggaran berasal dari pihak swasta.


Pemprov DKI Ubah Rumah Langganan Banjir Jadi Model Panggung, PDIP: Penyelesaian Sementara

"Ya semua kan ada alokasinya, pendidikan, sosial, kesehatan, olahraga, agama, semua dialokasikan tentu alokasinya sangat proporsional ya, kita memperhatikan sumber pendanaan dari mana nih, dari pihak ketiga bukan dari APBD, partisipasi dari swasta dan kita mengalokasikan sesuai dengan peruntukannya, ini dana kurang lebih dari KLB," tuturnya.

Mahasiswa Demo Anies Soal Korupsi Rumah DP 0, Pemprov DKI: Jangan Asal Demo Tanpa Fakta dan Data

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati