logo


Sidang Lanjutan Rizieq Tak Disiarkan Langsung, Humas PN Sebut Hindari Saksi Tak Jujur

Masyarakat yang ingin mengetahui jalannya persidangan bisa mendapatkannya melalui media massa.

9 April 2021 19:57 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks pimpinan Frot Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab kembali menjalani sidang lanjutan pada 12 dan 14 April 2021 dengan agenda sidang pemeriksaan saksi. Sidang tersebut tidak disiarkan secara langsung (live streaming).

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal menjelaskan bahwa sidang tidak disiarkan secara langsung untuk menghindari ketidakjujuran para saksi. Menurutnya, apabila sidang disiarkan secara langsung maka para saksi bisa saling berkomunikasi dan menyampaikan kesaksian tidak jujur.

"Karena persidangan sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi, maka siaran langsung  ditiadakan dan akan dibuka kembali setelah agenda tuntutan, pembelaan, dan putusan," kata Alex Adam Faisal, Jakarta, Jumat (9/4/2021), seperti dilansir Antara.


Penyelidikan Masih Berlanjut, Pengacara Rizieq Akui Bawa Sajam sebagai Warisan Leluhur, Ada Nilai Gaib

Lebih lanjut, ia mengatakan apabila masyarakat ingin mengetahui jalannya persidangan maka bisa mendapatkannya melalui media massa.

"Rekan-rekan media dipersilahkan untuk meliput melalui TV yang disiarkan di lobi, tapi dibatasi dan bergiliran. Teknisnya nanti diatur oleh petugas dari pengadilan," ujarnya.

Politikus Demokrat: Penjara HRS, Syahganda, Jumhur Adalah Penjara Ketidakadilan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati