logo


Sindir Penggabungan Kemenristek-Kemendikbud, PKS: Bukan Lemari yang Dipindahkan

PKS sebut pemerintah inkonsisten

9 April 2021 16:30 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyindir langkah pemerintah yang hendak pembubarkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan bergabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan sikap pemerintah yang tidak konsisten. Pasalnya, pemerintah pernah menggabungkan Kemenristek dan Kemendikbud, kemudian dipisahkan, dan sekarang digabungkan kembali.

"Pertama ini menunjukan inkonsistensi. Sebelumnya digabung, pisah, sekarang gabung kembali," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).


Buka Puasa Bersama Dibolehkan, PKS: Sikap Setengah-setengah Pemerintah Pusat Bisa Menyusahkan Satgas Covid-19

Ia meminta agar pemerintah mengawal peleburan Kemenristek ke Kemendikbud. Pasalnya, penggabungan tersebut menyangkut kinerja banyak orang.

"Bukan lemari yang dipindahkan," sindirnya.

Lebih lanjut, anggota DPR RI tersebut juga menyoroti pembentukan Kementerian Investasi. Menurutnya, pemberantasan korupsi dan reformasi birokrasi harus menjadi prioritas agar pemebentukan Kementerian Investasi tidak sia-sia.

"Pembentukan Kementerian investasi bisa sia-sia jika upaya pemberatasan korupsi dan reformasi birokrasi tidak menjadi prioritas Presiden. Investasi datang bukan karena ada kementerian, tapi karena tidak ada korupsi dan birokrasi yang melayani ditambah penegakan hukum yang kokoh," jelasnya.

 

 

Kunjungi NTT, Jokowi: Akan Direlokasi dan Secepatnya Akan Dibangun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati