logo


Kunjungi NTT, Jokowi: Akan Direlokasi dan Secepatnya Akan Dibangun

Jokowi mengatakan bahwa pencarian korban terus dilakukan.

9 April 2021 14:23 WIB

Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa Amakaka, Kec. Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4)
Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa Amakaka, Kec. Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4) Sekretariat Kabinet

NTT, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi mengatakan bahwa pencarian korban terus dilakukan.

Desa Amakaka merupakan wilayah yang korban dari bencana NTT paling banyak. Jokowi mengatakan masih ada 45 orang yang belum ditemukan.

"Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa ditemukan. Tetapi kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya berbatuan, batu yang besar-besar yang itu sangat menyulitkan alat-alat kita tetapi tadi sudah saya perintahkan untuk terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang," kata Jokowi seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (9/4).


Bantah Jokowi Bentuk Yayasan untuk Kelola TMII, Setneg: Kita Minta Tolong BUMN Pariwisata

Jokowi memastikan logistik untuk para pengungsi bisa tercukupi. Jokowi juga menerima laporan bahwa hraga BBM mahal.

"Untuk pengungsian juga sudah pastikan bahwa karena memang tidak begitu banyak yang mengungsi tetapi ada untuk memastikan logistiknya, saya kira cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal ya, saya terima," katanya.

Jokowi mengatakan bahwa relokasi secepatnya akan dilaksanakan.

"Kemudian yang ketiga daerah yang terdampak ini nanti tadi saya sudah berbicara dengan Gubernur NTT dan juga Bupati Lembata nanti dengan persetujuan masyarakat lokasi ini akan dipindahkan, akan direlokasi dan secepatnya akan dibangun, dalam waktu yang secepat-cepatnya," tutur Jokowi.

Berdasarkan laporan BNPB, ada 165 orang meninggal dunia dan 45 hilang. Jokowi juga mendoakan korban yang meninggal dunia akibat bencana yang terjadi.

"Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan diberikan tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Jokowi.

Dua Ton Bantuan Logistik Artha Graha Peduli untuk Korban Banjir NTT Sudah Mulai Didistribusikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata