logo


Buka Puasa Bersama Dibolehkan, PKS: Sikap Setengah-setengah Pemerintah Pusat Bisa Menyusahkan Satgas Covid-19

Mardani mengatakan bahwa buka puasa bersama merupakan ibadah sunnah namun menjaga diri di tengah pandemi adalah hal wajib.

9 April 2021 11:15 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota Depok melarang kegiatan buka puasa bersama selama Ramadhan 2021. Kebijakan tersebut berbeda dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mendukung kebijakan Pemkot Depok tersebut.

"Mendukung Pemerintah Kota Depok yang justru penuh pertimbangan dan penuh kehati-hatian," kata Mardani seperti diberitakan Detikcom, Jumat (9/4).


PKS Minta Pemerintah Pulangkan WNI eks ISIS, Ferdinand: Masih Banyak Rakyat yang Setia NKRI

Mardani mengatakan bahwa buka puasa bersama merupakan ibadah sunnah namun menjaga diri di tengah pandemi adalah hal wajib.

"Buka bersama adalah ibadah sunnah tapi menjaga diri dan orang lain dari pandemi Covid-19 adalah ibadah wajib. Bahkan Baginda Nabi SAW mengingatkan kita Laa Dharoro Wala Dhiror...jangan merusak diri dan jangan merusak orang lain," ujar Mardani.

Menurutnya, sikap setengah-setengah dari pemerintah pusat bisa menyusahkan Satgas Covid-19.

"Sikap setengah-setengah pemerintah pusat bisa menyusahkan Satgas Covid-19 melaksanakan tugasnya. Islam agama ilmu. Umat Islam mesti mencontohkan bagaimana amal itu mengikut ilmu," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkot Depok melarang kegiatan buka puasa bersama. Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 451/171-Huk tentang Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam masa pandemi Covid-19.

 

HNW Keberatan Perppu Terorisme, Dewi Tanjung: PKS Partai Pembela Teroris?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×