logo


Mudik Dilarang Wisata Boleh, Fadli Zon: Ada Jenis Wisata Baru, Wisata Mudik

Pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini agar tidak terjadi penyebaran virus corona

9 April 2021 10:19 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon, menanggapi soal larangan mudik namun tempat wisata dibuka. Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

Fadli menyebut jika wisata diperbolehkan maka akan ada wisata jenis baru.

"Kalau mudik dilarang dan wisata dibolehkan, maka akan ada jenis wisata baru, wisata mudik," kata Fadli seperti dilihat di akun Twitternya, Jumat (9/4).


Soal Larangan Mudik, Pakar Transportasi Beri Saran

Kebijakan larangan mudik memang menjadi sorotan banyak pihak. Tak hanya Fadli Zon, Ketua DPR RI, Puan Maharani, juga turut menanggapi.

Puan mengatakan bahwa tidak boleh ada kebijakan yang membingungkan masyarakat soal mudik lebaran tapi tempat wisata dibuka.

"Masyarakat pun masih bertanya-tanya mengapa mudik dilarang tetapi tempat wisata diizinkan buka meski tetap ada pembatasan," kata Puan dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

"Tidak boleh ada lagi kebijakan yang membingungkan masyarakat. Siapkan mekanismenya, sumber daya manusianya, supaya penerapan dan pengawasan di lapangan konsisten," ujar Puan.

Tanggapi Puan, Ngabalin: Mudik Sama Sekali Tidak Bisa Dikontrol, Kalau Wisata Pakai Prokes Ketat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata