logo


Siap-siap, Candi Prambanan Bakal Jadi Pusat Ibadah Hindu di Dunia

Menag memastikan rencana itu sedang berjalan.

9 April 2021 06:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Candi Prambanan sedang disiapkan untuk menjadi pusat ibadah Hindu dunia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bakal menerima masukan dari semua agama.

Usulan itu berasal dari anggota Komisi VIII Fraksi PDIP Komang Koheri. Dia berharap Candi Prambanan dijadikan pusat ibadah umat Hindu di dunia.

"Alangkah indahnya gimana kalau Candi Prambanan juga dijadikan pusat ibadah umat Hindu, Gus, mungkin nanti jadi juga umat Hindu di seluruh dunia jadi rujukan sehingga tidak hanya jadi tempat wisata dan yang sangat miris bahwa kaum-kaum agama Hindu ketika dia melakukan ritual tidak bisa masuk karena alasan menjadi, apa namanya, sebagai kawasan wisata," tutur Komang dalam rapat Kemenag bersama Komisi VIII DPR di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4).


Menag Pengin Doa Semua Agama Dibacakan, Penulis Tere Liye: Jangan Lebay Sok Toleran!

Menanggapi hal itu, Gus Yaqut menyatakan bahwa rencana itu sedang berjalan. Menag menekankan, pihaknya bakal menyambut positif usulan dari semua agama.

"Soal Prambanan kita sudah siapkan, Pak Komang, jadi tinggal jalan. Jadi jangan khawatir karena kita akan mengafirmasi semua agama. Jadi sebelum Bapak bertanya, kita sudah laksanakan kira-kira begitu. Ya sesuai permintaan tadi," kata dia.

Syarat Umroh Harus Divaksin Standar WHO, Sinovac Belum

Halaman: 
Penulis : Iskandar