logo


Memilih Sunat Saat Dewasa, Genki Sadamatsu: Bentuknya Jadi Lebih Keren

Youtuber asal Jepang, Genki Sadamatsu. Dia melakukan sunat disaat usianya sudah berumur 27 tahun.

8 April 2021 22:42 WIB

Youtuber asal jepang, Genki  Sadamatsu
Youtuber asal jepang, Genki Sadamatsu Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sunat (khitan) dalam dunia medis diartikan sebagai tindakan pemotongan kulit yang menutupi kepala penis.

Pada umumnya sunat dilakukan saat anak laki-laki belum memasuki usia dewasa, namun kini sudah banyak laki-laki dewasa yang melakukannya.

Sebut saja, Youtuber asal Jepang, Genki Sadamatsu. Dia melakukan sunat disaat usianya sudah berumur 27 tahun.


Adjeng Ratna Suminar, Sosok Perempuan dan Politisi Tangguh

Menurutnya teknologi sunat di Indonesia sudah sangat maju. Dia mengaku tidak merasa sakit saat penisnya sedang disunat menggunakan metode gun stapler di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Aku kaget, soalnya mau ditembak. Ternyata operasinya cepat selesai. Saya pikir 1-2 jam operasi, tapi langsung selesai dan tidak sakit. Bisa santai dan main game. Jadi aku kanget teknologi sunat di Indonesia beneran maju, bagus sekali,” ujar Genki dalam webinar bertemakan ‘Menilisik Sunat Bagi Pria Dewasa’, Kamis (8/4/2021).

Genki mengutarakan niatnya untuk melakukan sunat disaat usianya yang sudah tidak lagi anak-anak.

Meski dia bukan seorang muslim, namun disadari sunat penting untuk kesehatan terutama dalam menjaga kebersihan penis.

Menurut Genki, orang tuanya di Jepang sempat kaget mengetahui dirinya sudah disunat. Bahkan Genki sempat disebut-sebut mau berpindah agama Islam.

“Aku sudah bilang ke keluarga, aku sudah disunat. Aku bilang sunat ini untuk kesehatan. Sekarang aku merasa benar-benar untung sudah disunat,” kata dia.

Dalam hal ini, Genki mengaku setelah disunat kemaluanya lebih menarik dan menjadi lebih bersih.

“Bentuknya jadi lebih keren, sebelumnya keren tapi sekarang lebih keren. Sekarang aku sudah sunat kalau ada kotoran langsung kelihatan, beneran lebih sehat dan bersih. Jadi aku mau info kepada orang Jepang, bahwa orang Jepang juga harus disunat bir lebih bagus dan bedanya jadi tahan lama,” kata Genki sambil tertawa.

Puluhan Anak Antusias Ikuti Sunatan Massal di Lanud Palembang

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar