logo


Bantah Jokowi Bentuk Yayasan untuk Kelola TMII, Setneg: Kita Minta Tolong BUMN Pariwisata

Pratikno mengatakan bahwa Kemensetneg nantinya akan menunjuk salah satu BUMN bidang pariwisata untuk mengelola TMII

8 April 2021 19:09 WIB

Mensesneg Pratikno.
Mensesneg Pratikno. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM-  Menteri Sekretaris Negara, Pratikno membantah kabar yang menyebutkan Presiden Joko Widodo akan membentuk yayasan keluarga untuk mengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ia menegaskan bahwa untuk semantara ini pengelolaan TMII akan dipegang oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Oh ada desas-desus Pak Jokowi akan membentuk yayasan? Nggak, nggak, nggak bener sama sekali. Jangan dikira Pak Jokowi kemudian membentuk yayasan keluarga untuk mengelola... sama sekali tidak," kata Pratikno di Istana, Kamis (8/4/2021).

Meski demikian, Pratikno mengatakan bahwa Kemensetneg nantinya akan menunjuk salah satu BUMN bidang pariwisata untuk mengelola TMII. Ia berharap dengan dikelolanya TMII oleh pihak profesional maka akan memberikan kontribusi nyata kepada keuangan negara.


Dikejutkan dengan Terorisme di Tengah Pandemi, Jokowi: Saya Yakin PKB Tidak Kendor

"Jadi ini nanti Kemensesneg merumuskan kriteria siapa yang akan tepat secara profesional memperbaiki Taman Mini kemudian memberikan kontribusi kepada keuangan negara secara signifikan dan arahnya adalah ini akan ditunjuk nantinya akan kita mau minta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII," ujarnya.

"Jadi dikelola oleh orang yang profesional, oleh lembaga yang profesional dan harapannya akan jauh lebih baik dan memberikan kontribusi kepada keuangan negara. Jadi nggak benar itu ada yayasan akan dibentuk, apalagi ada dihubung-hubungkan dengan ada yayasan Pak Jokowi dan lain-lain," pungkasnya.

Tanggapi Pengambilalihan TMII, PKS: Jangan Dijadikan Alat untuk Tanggungan Utang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×