logo


Presiden Brazil: Tidak Akan Ada Aturan Lockdown secara Nasional

Presiden Brazil menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberlakukan aturan lockdown secara nasional meski jumlah kasus kematian akibat Covid-19 meningkat

8 April 2021 19:00 WIB

Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro istimewa

BRASILIA, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil Jair Bolsonaro menegaskan kembali bahwa dirinya tidak berencana untuk memberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar atau lockdown secara nasional meski negaranya kini tengah menghadapi peningkatan kasus infeksi Covid-19.

Kementerian Kesehatan Brazil pada Rabu (7/4) melaporkan 3.829 kasus kematian tambahan dalam kurun waktu 24 jam terakhir, atau sedikit lebih rendah dibanding hari sebelumnya yang mencapai 4.195 kasus.

"Kami tidak akan menerima politik "tetap di rumah" dan menghentikan semua aktivitas," kata Bolsonaro dalam sebuah pidatonya, dikutip Al Jazeera.


AS Janji Sediakan Dana Bantuan Lebih dari Rp 2 T bagi Warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza

"Tidak akan ada aturan lockdown secara nasional," tambahnya.

Bolsonaro selama ini diketahui telah menganggap remeh ancaman wabah Covid-19 dan tetap tidak mendengarkan saran pakar kesehatan meski dirinya sudah sempat terinfeksi Covid-19. Menurutnya, aturan lockdown hanya akan menjadi pukulan telak bagi perekonomian Brazil.

Menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, Brazil sejauh ini sudah melaporkan lebih dari 336 ribu kasus infeksi Covid-19 yang berakhir dengan kematian, dimana angka kematian di negara tersebut kemungkinan akan terus meningkat jika pemerintah tidak berupaya melakukan tindakan pencegahan.

Joe Biden Bantah Bahas Asal Usul Covid-19 dengan Xi Jinping

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×