logo


Dikejutkan dengan Terorisme di Tengah Pandemi, Jokowi: Saya Yakin PKB Tidak Kendor

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan kompromi dengan tindakan intoleransi.

8 April 2021 14:17 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa di tengah-tengah menangani Covid-19 Indonesia dikejutkan dengan tindakan terorisme.

"Pada saat ini kita bekerja keras menangani pandemi. Dan kita dikejutkan oleh tindakan kekerasan, yaitu terorisme. Tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah, yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai leluhur agama, jelas-jelas kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita dalam berbangsa dan bernegara," kata Jokowi dalam acara Mukernas dan Munas Alim Ulama PKB melalui YouTube Setpres, Kamis (8/4).

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan kompromi dengan tindakan intoleransi.


Denny Siregar: Akhirnya Pengelolaan TMII Kembali ke Kemensetneg

"Sikap pemerintah tegas, tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara," kata Jokowi.

Jokowi yakin PKB akan menebarkan nilai-nilai persatuan untuk menjaga Indonesia.

"Saya yakin PKB tidak kendor menyemangati nilai-nilai moderat, nilai moderasi, tawasuth, nilai-nilai keseimbangan, dan terus menebarkan moderasi beragama, menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan bersama sehingga radikalisme-terorisme tidak ada lagi di negara kita," kata Jokowi.

Minta Jokowi Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota RI, Gubernur Kaltim: Bapak Pasti Masuk Surga

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata