logo


Mudik Dilarang Tapi Tempat Wisata Buka, Puan: Kebijakan Tak Boleh Membingungkan Masyarakat

Puan Maharani meminta pemerintah konsisten terhadap kebijakan pengendalian Covid-19

8 April 2021 13:45 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah konsisten terhadap kebijakan pengendalian Covid-19. Pasalnya, kata Puan, masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya tentang kebijakan larangan mudik namun tempat wisata tetap dibuka.

"Masyarakat pun masih bertanya-tanya mengapa mudik dilarang tetapi tempat wisata diizinkan buka meski tetap ada pembatasan," kata Puan dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Politikus PDIP itu mengatakan bahwa bukanlah hal yang mudah mengendalikan penularan Covid-19 dan menjaga geliat ekonomi dalam waktu bersama. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah mematangkan kembali kebijakan terkait pengendalian Covid-19.


Tarawih di Luar Rumah Boleh tapi Mudik Dilarang, dr Tirta: Jangan Membuat Kebijakan Tabrakan

"Tidak boleh ada lagi kebijakan yang membingungkan masyarakat. Siapkan mekanismenya, sumber daya manusianya, supaya penerapan dan pengawasan di lapangan konsisten," ujar Puan.

"Jangan sampai masyarakat yang sudah berkorban tidak mudik, sudah mengikuti aturan, justru kecewa karena orang lain melanggar tapi tidak ditindak karena belum ada payung hukumnya," pungkasnya.

Tegaskan Larang Mudik, Menhub Budi Karya: Tinggal di Rumah Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati