logo


Mahasiswa Demo Anies Soal Korupsi Rumah DP 0, Pemprov DKI: Jangan Asal Demo Tanpa Fakta dan Data

Riza mengingatkan mahasiswa untuk berhati-hati dalam mengutarakan tuntutannya, terlebih jika menyangkut kasus korupsi.

8 April 2021 12:22 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sejumlah mahasiswa beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO menggelar unjuk rasa di Balai Kota, Rabu (7/4). Mereka mendemo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal dugaan korupsi program Rumah DP 0 Rupiah.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi demokrasi. Dia mempersilakan aksi demonstrasi digelar asalkan didasari fakta dan data yang valid.

"Negara kita negara demokrasi, silakan adek-adek mau demo, mau unjuk rasa, mau menyampaikan tertulis, dialog dan sebagainya. Namun demikian, jangan asal demo tanpa fakta dan data," kata Riza, dilansir dari detik.com, Rabu (7/4).


Kutuk Keras Penyerangan Mabes Polri, Wagub DKI: Kami Rumuskan Gerakan Cegah Aksi Bunuh Diri

Politisi Partai Gerindra itu juga mengingatkan mahasiswa untuk berhati-hati dalam mengutarakan tuntutannya, terlebih jika menyangkut kasus korupsi.

"Sekalipun ketentuan undang-undang dibolehkan kita menyuarakan, menyampaikan aspirasi termasuk melakukan demo di mana pun, termasuk di Balai Kota, tapi mohon adek-adek yang saya sayangi, yang saya cintai, agar bicara sesuai fakta dan datanya ya. Jangan asal bicara, apalagi bicara (soal) korupsi harus hati-hati," jelasnya.

Riza menekankan pihaknya tetap berkomitmen bersih dari tindakan korupsi. "Kami, Pak Gub, seluruh jajaran tentu memahami dan mengerti, terus mengupayakan pentingnya penegakan hukum, pentingnya pencegahan korupsi,” ujar dia.

“Alhamdulillah DKI Jakarta mendapatkan award antikorupsi. Ini upaya kami terus kami tingkatkan, memastikan bahwa Jakarta bebas dari korupsi," tandasnya.

Pemprov DKI Ubah Rumah Langganan Banjir Jadi Model Panggung, PDIP: Penyelesaian Sementara

Halaman: 
Penulis : Iskandar