logo


Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Partai Demokrat: Sudah Kadaluarsa

Mehbob mempertanyakan siapa pihak kubu Moeldoko yang menggugat.

8 April 2021 09:29 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

"Kalau sekarang oke mereka nggak gugat PTUN, mereka akan gugat AD/ART di Pengadilan Negeri, nah menurut pasal 5 UU Parpol itu anggaran dasar disesuaikan partainya sendiri, kalau dibilang kita melanggar itu melanggar yang mana? Bisa buktikan tidak? Kalau itu memang bertentangan dengan UU Parpol dan UUD, pasti oleh tim verifikasi Menkumham pasti akan ditolak dan disuruh diperbaiki (saat itu), pasti di Menkumham kan diverifikasi dan tidak langsung disahkan. Kalau mereka gugat AD/ART itu pun juga akan kembali lagi ke Mahkamah Partai," paparnya.

Mehbob mempertanyakan siapa pihak kubu Moeldoko yang menggugat. Menurutnya, legal standing kubu Moeldoko rendah.

"Kemudian penggugatnya siapa? Kalau penggugat model Jhoni Allen, Darmizal, Max Sopacua, legal standingnya sudah rendah karea mereka sudah dipecat semua, mereka sudah tidak punya legal standing. Katanya ada DPC-DPC, itu juga sudah kita pecat dan PLT-kan," ujarnya.


Waktu yang Menguji, Pengamat Sebut Kubu Moeldoko Akan Bubar Sendiri Jika...

Mehbob mengatakan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dan akan menggugat kubu Moeldoko atas perbuatan melawan hukum.

"Kita bukan menunggu kita juga melakukan gugatan perbuatan melawan hukum ke mereka mereka itu karena mereka orang yang tidak sah, tidak punya kapasitas dan menyelenggarakan KLB, sementara itu, kita juga akan lakukan langkah-langkah hukum lainnya yang kita lakukan, dengan mereka sudah dipecat, dan dia masih memakai atribut itu tidak boleh, dalam UU Parpol PAsal 26 sudah jelas, orang yang sudah dipecat tidak boleh menggunakan atau mengadakan acara partai yang sama," ujarnya.

Masih Ngaku Ketum Partai Demokrat, Moeldoko Dibilang Halu Tingkat Tinggi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata