logo


Kecam Atta Haliintar Soal Suara Suami dari Tuhan, Komnas Perempuan: Itu Bentuk Ketidakadilan Gender

Komnas perempuan sebut pernyataan Atta termasuk pernyataan patriarki.

7 April 2021 17:30 WIB

Atta Halilintar, Putra Sulung Gen Halilintar
Atta Halilintar, Putra Sulung Gen Halilintar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Komnas Perempuan mengecam penyataan YouTuber Atta Halilintar yang menyebut 'suara suami dari Tuhan'. Ia menyebut pernyataan Atta termasuk pernyataan patriarki.

Patriarki adalah sistem yang menempatkan posisi laki-laki lebih unggul dari perempuan.

"Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender," kata Siti Aminah kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).


Sentil Atta Halilintar yang Ingin Punya 15 Anak, dr. Boyke: Kasihan Aurel, Dia Punya Karir

Sebelumnya, pernyataan Atta Halilintar soal 'suara suami dari Tuhan' menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak netizen yang mempertanyakan maksud Atta tersebut.

Awalnya, Atta mengatakan kepada Ashanty bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Aurel Hermansyah terkait prinsip pernikahan. Atta yang saat itu masih berstatus tunangan Aurel mengatakan bahwa apabila telah menikah maka suara suami dari Tuhan.

"Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya," kata Atta Halilintar dalam podcast di YouTube The Hermansyah, Jumat (12/2/2021).

"Istilahnya hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, nggak kayak kita pas tunangan," lanjutnya.

 

Jokowi Hadiri Pernikahan Mewah Atta-Aurel, Ade Armando: Sama Sekali Tak Sensitif dengan Kondisi Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati