logo


Terduga Teroris Ngaku Aktif Pengajian Rizieq Shihab, Eks FPI: Lucu!

Pasalnya, kata Aziz, FPI sendiri sudah dibubarkan pada Desember 2020

7 April 2021 16:00 WIB

Aziz Yanuar
Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini beredar video pengakuan terduga teroris yang ditangkap di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Mereka mengaku sebagai simpatisan ormas Front Pembela Islam (FPI), bahkan mengaku kerap mengikuti kajian bersama Rizieq Shihab.

Sementara itu, eks Wakil Sekretaris FPI Aziz Yanuar menganggap pengakuan tersebut lucu. Pasalnya, kata Aziz, FPI sendiri sudah dibubarkan pada Desember 2020.

"Tidak tahu (orang dalam video). Yang jelas FPI sudah bubar dari 2020 dan lucu jika masih dikaitkan," kata Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (7/4/2021).


Hakim Tolak Nota Keberatan Habib Rizieq Terkait Kasus RS Ummi

Aziz juga menegaskan bahwa terduga teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur sudah dipecat dari keanggotaan FPI semenjak tahun 2017. Oleh karena itu, ia meminta agar tidak mengaitkan teroris dengan FPI.

"Dan terkait yang di Condet sudah diberhentikan dari anggota FPI sejak 2017," ujarnya.

Pada video yang beredar salah seorang tersangka terduga teroris bernama Ahmad Junaidi mengaku sebagai simpatian FPI yang kerap mengikuti kajian bersama Rizieq Shihab. Ia mengaku mengikuti pengajian bersama tersangka terduga teroris lainnya berinisial HH di wilayah Condet, Jakarta Timur.

Permintaan Habib Rizieq Jelang Sidang di Bulan Ramadhan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati