logo


Permintaan Habib Rizieq Jelang Sidang di Bulan Ramadhan

Sidang akan dilanjutkan pada Rabu pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi dari JPU

7 April 2021 14:34 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nota keberatan atau eksepsi Habib Rizieq Shihab terkait kasus swab palsu di RS Ummi Bogor ditolak majelis hakim. Sidang akan dilanjutkan pada Rabu pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).

Pihak Habib Rizieq meminta kepada majelis hakim agar tes swab yang dilakukan terdakwa dilakukan pada malam hari karena pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan.

"Pertama terkait dengan proses persidangan ini terdakwa beberapa beberapa kali sebelum sidang di-swab. Kami mau mengingatkan majelis bahwa pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan, Sehingga untuk proses swab diharapkan pada malam harinya. Sehingga tidak membatalkan para terdakwa dalam menjalankan ibadah puasa," ujar penasihat hukum di ruang sidang PN Jakarta Timur, Rabu (7/4).


Soal Eksepsi Kasus Swab RS Ummi, Pengacara Habib Rizieq Pesimis Akan Diterima

Majelis hakim mengatakan bahwa permintaan tersebut bisa diakomodir. Permintaan tersebut akan disampaikan ke bagian teknis.

"Terkait dengan swab bagi bisa diakomodir. Nanti disampaikan ke bagian teknis. Jadi swab-nya malam hari supaya tidak membatalkan puasa. Nanti kan kami coba koordinasikan dengan bagian teknis," kata majelis hakim.

Hakim Tolak Nota Keberatan Habib Rizieq Terkait Kasus RS Ummi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×