logo


Putin Jamin Argentina Akan Terima Pasokan Vaksin Sputnik V

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa dirinya akan terus menyuplai vaksin Sputnik V untuk Argentina

6 April 2021 20:15 WIB

Vladimir Putin
Vladimir Putin istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji akan memastikan pasokan vaksin Covid-19 kepada Argentina saat berbincang dengan Presiden Alberto Fernandez, pada Senin (5/4), dilansir dari Anadolu Agency.

Dalam pernyataan resminya, Presiden Rusia tersebut menegaskan kembali komitmennya untuk mengirimkan suplai vaksin buatan Rusia, Sputnik V, ke Argentina.

Sementara itu, Presiden Argentina Alberto Fernandez, yang saat ini tengah melakukan isolasi usai teruji positif Covid, menyampaikan pujiannya atas vaksin Sputnik V tersebut. Ia mengatakan bahwa meski terinfeksi, dirinya saat ini tidak mengalami gejala, dimana itu terjadi karena dirinya sudah menerima suntikan vaksin buatan Rusia tersebut.


Ini Alasan Korea Utara Putuskan Tak Ikut Serta dalam Olimpiade Tokyo

Fernandez juga meyakini jika vaksin Sputnik V teruji efektif mencegah infeksi Covid-19, dan menyatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 Argentina sejauh ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Argentina sendiri sudah menerima 7.266.500 dosis vaksin Covid-19 yang tiba sejak Desember lalu, dimana 4.467.754 dosis diantaranya merupakan vaksin Sputnik V.

Presiden Fernandez sendiri juga sudah menerima dua dosis suntikan vaksin Sputnik V, suntikan pertama pada Januari dan suntikan kedua diberikan pada bulan Februari.

Menurut laporan media lokal, Putin juga berharap Fernandez dapat segera pulih usai dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat pekan lalu.

Sekjen NATO Khawatir dengan Peningkatan Aktivitas Militer Rusia di Perbatasan Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia