logo


Kubu Moeldoko Sarankan SBY Bikin Partai Baru, Andi Mallarangeng: Kena Virus Halusinasi

Kubu Moeldoko versi KLB menyarankan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) untuk membuat partai politik yang baru

5 April 2021 14:33 WIB

Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kubu Moeldoko versi KLB menyarankan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) untuk membuat partai politik yang baru. Pernyataan itu justru ditertawakan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallangareng.

Andi menyebut Partai Demokrat yang sah dipimpin oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Hahaha. Itu mah lucu. Wong yang sah dan legal adalah Partai Demokrat dengan Ketum AHY," kata Andi Mallarangeng, kepada wartawan, Senin (5/4).


Sarankan Moeldoko Mundur dari KLB atau Bikin Partai Baru, Parta Demokrat: Pasti Aman dan Damai

Andi mengatakan bahwa hasil KLB kubu Moeldoko ditolak oleh Kemenkumham karena memang tidak memenuhi syarat.

"Kalau KLB Deli Serdang itu sudah jelas ditolak pengesahannya oleh pemerintah karena memang tidak memenuhi syarat dukungan dua pertiga Ketua DPD dan separuh Ketua DPC. Jadi memang abal-abal. Ketumnya dan seluruh kepengurusannya tentu juga abal-abal. Yang hadir di KLB abal-abal itu, tidak jelas semuanya. Hanya dipakaikan jaket Demokrat, entah beli di mana," katanya.

"Dengan penolakan dari Menkumham itu, jelaslah tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan Partai Demokrat. Yang ada hanyalah kepengurusan Partai Demokrat dengan Ketum AHY. Selain itu, abal-abal," lanjutnya.

Andi menganggap pernyataan dari kubu Moeldoko lucu.

"Kok yang sah yang disuruh bikin partai baru? Ini lucu. Mungkin ini yang disebut Bung Razman (yang keluar dari gerombolan KLB) kena virus halusinasi," sebut Andi.

Tanggapi Saran Andi Mallarangeng, Kubu Moeldoko Persilakan SBY Buat Partai Baru

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata