logo


China Segera Sumbang Vaksin Covid-19 ke El Salvador

Presiden China akan mendonasikan 150 ribu dosis vaksin kepada El Salvador

5 April 2021 15:15 WIB

Presiden China Xi Jinping
Presiden China Xi Jinping istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden El Savador Nayip Bukele mengatakan bahwa Presiden China berencana menyumbangkan 150 ribu dosis vaksin Covid-19, usai negaranya melakukan pembelian 2 juta dosis vaksin Sinovac.

"Saya menerima sebuah surat dari Presiden (China) Xi Jinping, dimana ia memberitahu saya bahwa dirinya akan mendonasikan 150 ribu vaksin Covid-19 ke negara kami. Itu adalah tambahan untuk 2 juta dosis yang kami beli dari Sinovac," tulis Bukele dalam postingan Twitternya.

Untuk diketahui, negara di Amerika Latin tersebut sudah memulai program vaksinasi Covid-19 tahap pertamanya pada 17 Februari lalu usai menerima vaksin dari India, Covishield, dimana vaksin tersebut disuntikkan kepada para petugas medis. Tahap pertama vaksinasi El Salvador kini sudah selesai dan mereka tengah mendistribusikan vaksin kepada kelompok masyarakat lain seperti petugas kepolisian, warga lanjut usia, guru, hingga personil militernya.


Disebut Ganggu Pembangunan Jalur Pipa Gas Rusia-Jerman, Polandia Bilang Begini

Pada bulan lalu, El Salvador juga telah menerima kiriman vaksin AstraZeneca dan Pfizer/BioNTech dibawah program pendistribusian vaksin internasional, COVAX. Kementerian kesehatan negara tersebut berencana untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 ke 4,5 juta penduduknya.

 

4 Pasukan Penjaga Keamanan PBB Tewas Diserang Kelompok Teroris Mali

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×