logo


Sarankan Moeldoko Mundur dari KLB atau Bikin Partai Baru, Parta Demokrat: Pasti Aman dan Damai

Andi Malarangeng menyarankan tiga pilihan kepada Moeldoko.

5 April 2021 13:03 WIB

Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil kongres luar biasa (KLB) kubu Moeldoko ditolak oleh Kemenkumham. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menyarankan tiga pilihan kepada Moeldoko.

"Saya ingin bahas opsi-opsi Pak Moeldoko cs pascapenolakan Menkumham. Nah bagi saya ini kita perlu melihat secara jernih opsi-opsi dari Pak Moeldoko, menurut saya opsi Pak Moeldoko ada 3," kata Andi dalam keterangannya, Senin (5/4).

Pertama, Andi menyarankan Moeldoko untuk mundur dari KLB Deli Serdang. Menurutnya, Moeldoko ditipu oleh beberapa pihak dengan KLB Demokrat.


Ngaku Dongkol dengan Partai Demokrat, Yasonna: Tudingan-tudingan yang Tidak Beralasan

"Opsi pertama adalah Pak Moeldoko dengan ini mengatakan bahwa dia mundur dari KLB Deli Serdang itu, karena dia berpikir bahwa ternyata dia diberikan informasi yang tidak benar, boleh dikata angin surga, bahwa seakan-akan ketika beliau mencalonkan diri sebagai ketum Partai Demokrat, lalu kemudian pastilah pengurus-pengurus Partai Demokrat di seluruh Indonesia akan mendukung. Ya kira-kira semacam itulah dan Pak Moeldoko bisa dikatakan 'Saya ditipu oleh orang-orang ini'," katanya.

Saran kedua, Moeldoko dan kubunya membuat partai baru. Andi menyebut struktur partai yang dibuat kubu Moeldoko bisa menjadi modal membuat partai politik.

Kesal dengan Tudingan Kubu AHY, Yasonna: Seperti Orang Tidak Dewasa Tangani Parpol

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata