logo


Terjadi Bencana Alam di NTT, PKS: Semoga Jokowi Lekas Bantu Warga Terdampak Bencana

Bencana alam terjadi di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT)

5 April 2021 11:30 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bencana alam terjadi di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), turut berduka dengan bencana yang terjadi di NTT.

Hidayat mengajak masyarakat untuk turun membantu warga NTT. Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini berharap Presiden Joko Widodo cepat membantu korban bencana.

"Kami ikut berduka dengan terjadinya bencana di NTT;la nina, banjir bandang, longsor, puluhan warga yang tewas dan hilang. Mari kita bantu dengan yang bisa; doa, tenaga, dana atau kuasa," kata HNW melalui akun Twitternya, Senin (5/4).


Pemberantasan Radikalisme Tak Konsisten, Teddy PKPI Minta Jokowi Segera Ganti Para Pembantunya

"Semoga Pemerintah/Presiden Jokowi lekas bantu warga terdampak bencana alam ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita atas bencana yang terjadi.

"Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut," ujar Jokowi melalui akun Instagram resminya.

Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi terhadap korban bencana. Jokowi meminta Kepala BNPB, Doni Monardo; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadiki; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Panglima TNI, Hadi Tjahjanto; dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, untuk melaksanakan penanganan dampak bencana.

"Untuk itu, saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana. Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur," kata Jokowi.

Jokowi Perintahkan Evakuasi dan Penanganan Korban Bencana di NTT dan NTB

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata