logo


Jokowi Perintahkan Evakuasi dan Penanganan Korban Bencana di NTT dan NTB

Bencana alam terjadi di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB)

5 April 2021 10:57 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bencana alam terjadi di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita atas bencana yang terjadi.

"Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat," kata Jokowi dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Senin (5/4).

"Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut," lanjut Jokowi.


Tingkatkan Akses Bandara, Jokowi Resmikan 2 Ruas Tol JORR II

Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi terhadap korban bencana. Jokowi meminta Kepala BNPB, Doni Monardo; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadiki; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Panglima TNI, Hadi Tjahjanto; dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, untuk melaksanakan penanganan dampak bencana.

"Untuk itu, saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana. Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur," kata Jokowi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Pemberantasan Radikalisme Tak Konsisten, Teddy PKPI Minta Jokowi Segera Ganti Para Pembantunya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata