logo


Pemprov DKI Ubah Rumah Langganan Banjir Jadi Model Panggung, PDIP: Penyelesaian Sementara

Gembong ingin konsep penataan kota bisa menyelesaikan masalah banjir.

5 April 2021 09:50 WIB

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI-P DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI-P DKI Jakarta, Gembong Warsono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDIP menanggapi rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan merenovasi 40 rumah yang rawan banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur, menjadi rumah model panggung. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menilai pembangunan itu tidak akan menyelesaikan masalah banjir.

"Kalau cuma membangun panggung itu, penyelesaian sementara iya. Tapi nggak permanen penyelesaian itu. Contoh, misalkan daerahnya banjir, memang warga tidak kebanjiran, tapi toh warga nggak bisa ke mana-mana. Mereka membeli cabe nggak bisa juga kan. Apakah konsepnya akan seperti itu, kita tanya Pak Anies, apakah konsep penanganan banjir seperti itu?" kata Gembong kepada wartawan, Minggu (4/4).

"Tetapi dalam konsep penataan kota itu tidak akan menyelesaikan masalah. Padahal yang harus kita kejar adalah bagaimana permukiman di daerah aliran sungai itu harus kita entaskan," sambungnya.


Sering Dicap Kafir, Dewi Tanjung Heran Namanya Tak Disebut dalam Surat Wasiat Teroris

Gembong ingin konsep penataan kota bisa menyelesaikan masalah banjir.

"Konsep kita kan pingin menuntaskan persoalan banjir di Jakarta kan. Kalau kita ingin menuntaskan persoalan banjir di Jakarta maka langkahnya adalah bagaimana membuat program yang pada akhirnya itu membuat kesejahteraan bagi warganya," katanya.

Sebut Munarman Selalu Bikin Gaduh Negara, Dewi Tanjung: Tembak Mati Saja nih

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata