logo


Pemberantasan Radikalisme Tak Konsisten, Teddy PKPI Minta Jokowi Segera Ganti Para Pembantunya

Indonesia memiliki persoalan konsistensi dalam memberantas radikalisme.

5 April 2021 08:00 WIB

Teddy PKPI
Teddy PKPI makassar.terkini.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PKPI Teddy Gusnaidi tak meragukan kemampuan Indonesia dalam memberangus kelompok radikal. Hanya saja, kata dia, negeri ini memiliki persoalan konsistensi dalam pemberantasan radikalisme.

“Negara ini tidak ada masalah soal kemampuan untuk memberantas kelompok radikal, tapi negara ini punya masalah konsistensi dalam memberantas radikalisme,” cuitnya lewat akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Senin (5/4).

Selain itu, Teddy menilai jajaran pemerintah kurang serius dalam menangani kelompok radikal. Oleh karena itu, dia meminta Presiden Joko Widodo mengambil langkah tegas dengan mengganti para pembantunya di bidang pemberantasan radikalisme.


Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden Jokowi, Ade Armando: Jangan Bikin Video Tak Berguna Lagi

“Segera ganti pembantu anda pak @jokowi jika tidak punya konsistensi dalam memberantas radikalisme. Terima kasih,” tutup dia.

Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menyebut pola kerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) seharusnya sama seperti Badan Narkotika Nasional (BNN). Menurutnya, pemberantasan terorisme seharusnya lebih mudah karena pengikutnya kerap menampilkan diri di hadapan publik.

“Jadi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) pola kerjanya harus sama seperti BNN (Badan Narkotika Nasional). Pengguna Narkoba itu sembunyi-sembunyi, tapi bisa diberantas. Sedangkan pecinta terorisme terang-terangan, harusnya lebih mudah,” tulisnya.

Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Atta-Aurel, Tengku Zul: Mana Suara Buzzer?

Halaman: 
Penulis : Iskandar