logo


Denny Siregar Ungkap Husein al Husni, Wakabid Jihad FPI Pembagi Bom dan Miras ke Simpatisan Rizieq Shihab

Husein mengaku kediamannya dijadikan tempat pembuatan bom.

4 April 2021 04:00 WIB

Husein al Husni
Husein al Husni twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyebut Wakil Ketua Bidang Jihad, Husein al Hasni telah merencanakan kerusuhan nasional. Dia menyatakan anak buah Rizieq Shihab itu akan menyebar bom TATP dan air keras kepada simpatisan saat beraksi.

Hal itu disampaikan lewat akun Twitter @DennySiregar7. Denny menautkan sebuah video yang memperlihatkan Husein Hasni menceritakan tentang dirinya.

“Husein al Hasni, wakil ketua bidang jihad FPI yang merencanakan kerusuhan nasional dengan menyebar bom TATP dan membeli 1 jerigen air keras utk dibagikan ke simpatisan Riziek saat "serangan besar" akan dilakukan,” tulis Denny, dikutip Minggu (4/4).


Sering Dicap Kafir, Dewi Tanjung Heran Namanya Tak Disebut dalam Surat Wasiat Teroris

Husein, dalam video itu, mengaku kediamannya dijadikan tempat pembuatan bom. Selain itu, ia memperoleh ilmu pembuatan bom jenis tertentu dari Aguz Zulaimi.

“Saya Husein Hasni anggota FPI. Jabatan terakhir saya Sekretaris Wakabid Jihad wilayah Jakarta Timur. Tempat saya dijadikan pertemuan kelompok Yasin dan Latif yang dijadikan tempat pembuatan bom. Saya saat ini sudah bisa membuat bom jenis TATP dan Flash Border yang diajarkan Agus Zulaimi,” ujar Husein dalam video.

Husein sendiri turut serta dalam penjemputan Rizieq di Bandara Soetta. Di rumahnya, ditemukan bukti berupa bom yang akan dibagikan ke seluruh DPC dan DPW FPI seluruh Indonesia. Rencana sasaran bom adalah aparat TNI-Polri serta fasilitas umum.

Bukan Soal Agama, Ferdinand Hutahaean Tegaskan Komentarnya Tentang Rizieq Shihab Adalah Upaya Lawan Radikalisme

Halaman: 
Penulis : Iskandar