logo


Saksikan Baru Klinthing di Saloka Theme Park, Sandiaga Uno Sebut Atraksi Kelas Dunia

Sandiaga Uno turut mengapresiasi Baru Klinthing Show sebagai kreativitas anak bangsa yang patut dibanggakan

3 April 2021 14:04 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Instagram

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa wisata dan tempat wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (1/4/2021). Salah satu tempat wisata yang dikunjungi yaitu Saloka Theme Park yang berada di kecamatan Tuntang.

Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Jawa Tengah. Taman rekreasi tersebut menjadi destinasi wisata modern yang terinspirasi cerita rakyat setempat yakni cerita Baru Klinthing. Baru Klinthing merupakan sebuah legenda rakyat yang terjadi di Rawa Pening, Kabupaten Semarang.

Pada kunjungan tersebut, Manparekraf Sandiaga Uno turut menyaksikan cerita tentang tokoh Baru Klinthing yang sarat akan nilai budaya lokal. Ia juga menyaksikan “Baru Klinthing Show”, sebuah pertunjukan air mancur menari (dancing fountain) yang dipadukan teknologi laser warna-warni, layar air (water screen).


Australia Segera Ijinkan Perjalanan Internasional dari Singapura

Sandiaga Uno turut mengapresiasi Baru Klinthing Show sebagai kreativitas anak bangsa yang patut dibanggakan. Ia juga menyebutkan bahwa atraksi kelas dunia ada di Saloka.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Desa Wisata akan menjadi program unggulan untuk dikembangkan agar ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak.

“Kita gaspol, gercep dan geber untuk bangkitnya pariwisata di Jawa Tengah ini” ujarnya.

Zulhas Singgung Capres-Cawapres Kalah Jadi Menteri, Ini Kata Gerindra

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×