logo


Bukan Soal Agama, Ferdinand Hutahaean Tegaskan Komentarnya Tentang Rizieq Shihab Adalah Upaya Lawan Radikalisme

Dia menegaskan komentarnya mengenai terorisme & Rizieq Shihab tak ada kaitannya dengan agama.

3 April 2021 09:45 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menegaskan pernyataan yang kerap dilontarkan soal teroris & Rizieq Shihab tak ada hubungannya dengan agama. Dia menganggap teroris adalah brutalisme.

“Saya tak ingin bicara tentang ajaran agama apapun, karena sadar saya orang yang tidak baik beragama, tapi saya sangat berupaya untuk baik dalam berTuhan,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Sabtu (3/4).

“Komentar saya tentang teroris adalah tentang perilaku brutalisme bukan tentang agama,” tegas Ferdinand.


Terduga Teroris Serang Mabes Polri, Begini Tanggapan Pengacara Rizieq Shihab

Mantan politisi Partai Demokrat itu menambahkan, sejumlah tanggapan yang ia sampaikan mengenai Rizieq merupakan upaya melawan radikalisme.

“Komentar saya tentang Rizieq Sihab bukan tentang ulama atau agama tapi tentang melawan radikalisme,” tandasnya.

Sebelumnya, barang bukti berupa poster Habib Rizieq Shihab, seragam bertuliskan FPI, kaus reuni 212 dan buku berjudul FPI dengan tajuk Amar Ma'ruf Nahi Munkar ikut diamankan saat penangkapan empat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan barang-barang bukti tersebut disita oleh Densus 88 dan menjadi bukti awal pengembangan penyidikan.

"Semua barang bukti yang didapatkan di TKP tentunya akan akan menjadi temuan awal yang akan didalami oleh teman-teman penyidik densus 88 Antiteror Polri," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/3).

Dituding Politisi PDIP Ajarkan Radikalisme, Begini Respons Tengku Zulkarnain

Halaman: 
Penulis : Iskandar