logo


Klaim RI Berhasil Merawat Keberagaman, Maruf Amin: Sepatutnya Jadi Kebanggaan

Mempraktikkan konsep keberagaman dalam representasi kepemimpinan nasional bukan hal yang mudah.

1 April 2021 22:46 WIB

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma\'ruf Amin.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan keberhasilan Indonesia dalam merawat keberagaman agama penduduknya telah dinilai warga dunia sebagai contoh yang pantas dianut.

Menurutnya, mempraktikkan konsep keberagaman dalam representasi kepemimpinan nasional bukan hal yang mudah.  

Hal itu disampaikan Maruf Amin saat berpidato di acara Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama Tahun 2021. Acara itu digelar Persekutuan Gereja di Tanah Papua dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua secara virtual, Kamis (1/4).


Soal Mudik Lebaran, Ma'ruf Amin: Belum Kita Putuskan

“Bahkan dalam penetapan hari libur nasional yang mencerminkan heterogenitas agama masyarakatnya. Kesemuanya itu sepatutnya menjadi kebanggaan bagi kita semua, sekaligus sebagai pengingat untuk terus merawat dan menjaga keberlanjutannya," ujarnya.

Maruf juga meminta tokoh masyarakat dan agama di Papua membantu melakukan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat di Papua dan Papua Barat.

Ha itu bertujuan agar pembangunan di Papua bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. "Menuju Papua yang sejahtera, maju, aman, dan damai," tegas Maruf.

Meski Mayoritas Muslim, Maruf Amin Tegaskan Indonesia Bukan Negara Islam

Halaman: 
Penulis : Iskandar