logo


Tanggapi Aksi Terorisme, Haikal Hassan: Tidak Ada Konsep Bunuh Diri dalam Islam!

Hanya orang jahat yang membodohi orang awam dengan iming-iming surga.

1 April 2021 18:32 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen HRS Center, Haikal Hassan Baras menekankan Islam tak mengajarkan tindakan bunuh diri. Hal itu menanggapi aksi bom bunuh diri yang dilakukan di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3).

“Tidak ada konsep bunuh diri dalam Islam,” tegasnya dalam cuitan Twitter @haikal_hassan, dikutip Kamis (1/4).

Penceramah yang karib disapa Babe Haikal itu lantas menyayangkan ada orang yang tega menjerumuskan umat ke dalam kesesatan.


Penyerangan Mabes Dilakukan Remaja Wanita, Puan: Sangat Mengkhawatirkan dan Menyedihkan

“Hanya orang gila, jahat yang membodohi orang awam dengan iming-iming surga. Mengapa tidak dirinya saja kalau hal itu benar?” lanjutnya.

Babe Haikal menuturkan, dalam Islam, menghilangkan satu nyawa sama saja membunuh seluruh manusia. “Dan barang siapa menyelamatkan 1 nyawa = menyelamatkan seluruh nyawa manusia,” imbuhnya.

Seperti diketahui, peledakan bom terjadi di depan gerbang Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3). Insiden itu menewaskan kedua pelaku yang merupakan pasangan suami-istri dan mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Selain itu, aksi nekat seorang perempuan berinisial ZA di Mabes Polri, Rabu (31/3) juga mencuri perhatian publik. Pelaku sempat melepaskan enam tembakan sebelum akhirnya dilumpuhan oleh polisi.

Bukan Abu Bakar Ba'asyir Lagi, Tengku Zulkarnain Heran Aksi Terorisme Saat Ini Dikaitkan FPI

Halaman: 
Penulis : Iskandar