logo


OPPO Reno 4, Smartphone Desain Stylish Anti Minder

OPPO Reno 4 didesain dengan bodi yang modern nan elegan.

1 April 2021 16:58 WIB

OPPO Reno 4
OPPO Reno 4 detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Teknologi digital di era 4.0 saat ini berkembang sangat pesat seiring berjalannya waktu. Seluruh perusahaan di dunia bahkan bersaing dalam menciptakan dan mengembangkan perangkat terbaik mereka.

Misalnya smartphone yang selalu berinovasi dengan keunggulannya yang berbeda pada tiap musim, salah satunya adalah OPPO Reno 4. Untuk itu, smartphone OPPO Reno 4 tidak ingin ketinggalan dengan produk dari pabrikan smartphone lainnya.

OPPO terus berinovasi untuk mengembangkan smartphone yang lebih unggul dari produk smartphone lainnya. Smartphone OPPO Reno 4 ini didesain dengan bodi yang modern nan elegan. Memiliki variasi warna yang unik yaitu Space Black, yang tampak seperti ruang misterius dengan bintik-bintik terang.


Konflik Perbatasan Mereda, Xiaomi Genjot Kapasitas Produksi di India

Meskipun penampang belakang memiliki warna gelap, tetap akan terlihat mengilap ketika terkena efek cahaya. Pada bagian bawah, terdapat monogram logo OPPO, yang terkesan elegan dan bergaya.

Variasi warna kedua yaitu Galactic Blue, yang membuat smartphone OPPO Reno 4 tampak unik dengan teknik baru “Reno Glow”. Warna biru langit memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte dan gloss, dengan detail kilauan sangat halus yang menyajikan nuansa lebih premium.

Galactic Blue juga menghadirkan penampang belakang. Penampang ini terdiri dari banyak lapisan dengan warna campuran biru. Warna biru tua terpancar dari tengah ke atas, menghasilkan warna perak dengan transisi alami.

Sehingga apabila dikombinasikan dengan efek pembiasan cahaya akan terlihat elegan nan memesona. Selain warnanya yang elegan, smartphone OPPO Reno 4 memiliki keunggulan pada 3 kamera utama dengan kualitas hingga 48 megapixel.

Nah, sebelum membeli OPPO Reno 4, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu fitur apa saja yang mendukung smartphone ini? Berikut beberapa fitur menarik yang mendukung smartphone OPPO Reno 4:

1. Didukung Desain yang Ramping dan Mempesona dari OPPO Reno 4

Salah satu yang pertama kali menarik perhatian dari smartphone ini adalah tentang desain dari OPPO Reno 4. Sebagai informasi, smartphone OPPO Reno 4 hadir dengan tampilan yang berbeda dari seri sebelumnya, yakni terlihat lebih mewah. Pada bagian atas akan mengilap jika terkena cahaya, sedangkan menuju bagian bawah ada gradasi monogram logo OPPO.

Dalam beberapa kesempatan, dijelaskan bahwa OPPO ingin menegaskan kesan elegan dan bergaya modern pada model tampilan belakang smartphone. Dari segi berat, perangkat smartphone OPPO Reno 4 juga cukup mengejutkan. Perangkat ini bisa dibilang sangat ringan untuk sebuah smartphone mid-range.

Grip juga terasa nyaman karena ada efek lengkungan di bagian belakang pinggir perangkat. Serupa dengan smartphone OPPO pada umumnya, Reno 4 tampil ramping, stylish, dan bergaya modern.

Dengan mengoptimalkan desain produk yang meminimalkan dimensi dan bobot perangkat (berat 165g dan ketebalan 7.7mm), smartphone OPPO Reno 4 sangat ergonomis saat digenggam dan tidak licin. Bagian penampang belakang smartphone OPPO Reno 4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan menjadikan bodi lebih tipis 0,15mm.

Smartphone OPPO Reno 4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 di dalam layer. Di bagian bawah smartphone OPPO Reno 4 berkumpul semua ornamen seperti speaker stereo, port USB-C, jack audio 3,5mm, dan mikrofon.

Sedangkan tombol Power berada di sayap kanan, berseberangan dengan volume rocker yang sejajar dengan SIM tray isi tiga (2 nano SIM + 1 MIcroSD). Selain itu, smartphone OPPO Reno 4 memiliki Quad-Cam dengan frame kamera yang sedikit timbul di bagian belakang.

Di bodi bagian belakang sisi kiri atas, sebuah bingkai persegi panjang mengakomodasi keempat kamera belakang yang hadir dengan warna mengilap. Penampang bagian belakang perangkat ini diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Balik ke bagian muka, sekilas tampak kamera selfie ganda, tetapi smartphone OPPO Reno 4 hanya punya satu kamera depan, sedangkan satunya lagi adalah sensor AON Smart Sensor. Tampilan layout kamera juga cukup kekinian, sedangkan di bagian depan, double notch kecil bisa membantu kamu menikmati konten dengan bagian layar yang cukup luas.

Smartphone OPPO Reno 4 menampilkan layar 6.4 inci AMOLED screen, Dual Punch-hole Display, screen ratio: 20:9 dengan resolution FHD+ (2400×1080 piksel) dan kerapatan 409ppi. Baik bagian depan dan belakang, sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 (depan) dan Gorilla Glass 3 (belakang).

2. Didukung Kamera High Class dengan banyak Fitur dari OPPO Reno 4

Sekarang akan dibahas salah satu fitur utama dari perangkat ini yaitu sisi kamera. Smartphone OPPO Reno 4 hadir dengan spesifikasi kamera kamera utama 48 megapixel f/1.7, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, kamera macro 2 megapixel, dan kamera monokrom 2 megapixel serta sensor 1/5"  yang letak lensanya kecil sendiri di ujung kanan.

Sedangkan bagian depan smartphone OPPO Reno 4 ada kamera selfie 32 megapixel. Satu lagi adalah untuk mendukung fitur-fitur smart sensor seperti Smart Spying Prevention (Anti Dimata - matai), Smart Air Control (Kendali dengan Gestur Udara), Smart Always on Display (Indentifikasi Wajah Pengguna Secara Terus Menerus).

Smartphone OPPO Reno 4 juga mendukung perekaman slow motion 960 fps di resolusi 720p dan 480fps di resolusi 1080P. Sementara kamera selfie smartphone OPPO Reno 4 memiliki lensa 32MP dan kamera 1,2MP untuk mendukung fitur AON Smart Sensor.

Smartphone OPPO Reno 4 didukung kemampuan AI (kecerdasanbuatan) yang diusung antara lain adalah ultra steady video, ultra night selfie, AI Color Portrait Mode, video slow motion, dan front ultra-steady video.

Kamera smartphone OPPO Reno 4 mampu membidik hasil gambar yang bagus, termasuk foto di malam hari berkat dukungan ultra dark mode. Perekaman video juga didukung dengan monochrome video membuat pengguna bisa lebih kreatif dalam merekam konten.

Kamera belakang di perangkat ini bisa menghadirkan hasil kamera yang menarik, beberapa di antaranya adalah untuk foto. Kamera belakang AI Color Portrait Mode yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto dengan latar belakang jadi hitam dan putih, namun objek manusia yang ada di foto tetap dengan warna sebenarnya.

Tidak hanya untuk foto, fitur ini juga bisa digunakan untuk video. Fitur ini menjadi salah satu fitur tambahan yang dimiliki smartphone OPPO Reno 4 untuk hasil video yang lebih menarik.

3. Harga yang Menarik dari OPPO Reno 4

OPPO Reno 4 dapat dijuluki sebagai salah satu smartphone yang cocok untuk kawula muda. Sebagai informasi, smartphone OPPO Reno 4 saat ini dijual di kisaran harga 4 jutaan rupiah. Dengan kisaran harga itu,konsumen akan mendapatkan kamera 48 MP, prosesor Snapdragon 720G, dan fitur-fitur fotografi maupun videografi terkini.

4. Dukungan Baterai Fast Charging yang Tahan Lama dari OPPO Reno 4

Untuk spesifikasi baterai, smartphone OPPO Reno 4 ini juga cukup powerful. Adapun smartphone OPPO Reno 4 didukung baterai 4.015 mAh lengkap dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC 4.0 yang mendukung pengisian daya hingga 5V/6A 30W. Dengan begitu, dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50% dalam 20 menit dan 100% dalam 57 menit.

Dengan pengisian daya VOOC ini, mengisi daya penuh smartphone OPPO Reno 4 hanya perlu dilakukan dalam waktu kurang dari 1 jam. Sementara itu, untuk penggunaan normal seperti main game online, media sosial, foto-foto dan perekaman video, perangkat smartphone OPPO Reno 4 ini bisa dipakai hingga seharian.

Seperti performa, di sektor daya smartphone ini juga sangat baik. Smartphone OPPO Reno 4 memperoleh angka ketahanan baterai dalam penggunaan non-stop selama 49 jam 50 menit.

Angka tersebut merupakan penggunaan non-stop ketika perangkat dipaksa bekerja tanpa istirahat atau mati nyala seperti pada penggunaan normal.

5. Didukung Performa Terbaik dan Kapasitas Penyimpanan Besar dari OPPO Reno 4

Smartphone OPPO Reno 4 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Dengan kemampuan dan dukungan chipset ini memberikan peningkatan performa pada smartphone OPPO Reno 4 sebesar 70 persen.

Kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26%. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40%. Perangkat smartphone OPPO Reno 4 ini juga didukung dengan memori RAM 8GB LPDDR4x dengan storage 128GB yang bisa ditambahkan hingga 256GB melalui kartu MicroSD.

Bicara performa, smartphone OPPO Reno 4 ini cukup cekatan dalam mengerjakan berbagai perintah sekaligus. Seperti membuka banyak aplikasi sekaligus pun tidak membuat perangkat smartphone OPPO Reno 4 ini menjadi lemot.

Performa smartphone OPPO Reno 4 sangat mendukung untuk para pecinta game dengan memainkan game seperti COD Mobile dan Mobile Legend akan terasa ringan tanpa kendala. Bahkan, ketika dipakai untuk bermain selama 1 jam, bodi belakang smartphone OPPO Reno 4 juga tidak panas.

Bagi kawula muda yang senang beraktivitas sehari-hari dengan smartphone, OPPO Reno 4 bisa menjadi pilihan.

6. Jaringan dan Keamanan dari OPPO Reno 4

Jaringan atau koneksivitas sudah 3G HSDPA sampai 4G LTE, dengan dual SIM card yang ukurannya nano. Smartphone OPPO Reno 4 juga mendukung WiFi direct serta dual band, Bluetooth v5.0, dan Hotspot. Sebagai informasi, jaringan smartphone OPPO Reno 4 adalah 4G, VoLTE supported.

Sedangkan, Kartu SIM pada smartphone OPPO Reno 4 adalah Dual SIM (Nano-SIM, Dual Standby). Smartphone OPPO Reno 4 menggunakan Port USB v2.0 Tipe-C 1.0 sebagai charger. Terakhir, sektor keamanan smartphone OPPO Reno 4 menggunakan sensor sidik jari Hidden Fingerprint Unlock 3.0.

7. Paket Box yang Lengkap dari OPPO Reno 4

Dalam box paket smartphone OPPO Reno 4, kamu akan mendapatkan sejumlah aksesori langsung di dalam boks. Mulai dari 1 unit smartphone OPPO Reno 4, charger 30W, kabel data USB Type C, earset, pin ejector, dan jelly case bening. Smartphone OPPO Reno 4 juga menyediakan jack audio 3,5mm.

Itulah ulasan lengkap sekaligus beberapa keunggulan yang dapat kamu nikmati setelah membeli smartphone OPPO Reno 4. Spesifikasi lengkapnya seakan memanjakan kamu untuk memulai aktivitas sehari-hari dengan smartphone canggih ini. Apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone OPPO Reno 4?

Kominfo Buka Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 Ghz untuk Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler 2021

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×