logo


Bukan Abu Bakar Ba'asyir Lagi, Tengku Zulkarnain Heran Aksi Terorisme Saat Ini Dikaitkan FPI

Satu dekade yang lalu, teroris kaitannya dengan Jamaah Islamiyah dan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

1 April 2021 16:19 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Tengku Zulkarnain buka suara terkait aksi terorisme yang belakangan ini terjadi di Gereja Katedral, Makassar dan Mabes Polri. Mantan Wasekjen MUI itu heran banyak pihak yang mengaitkan teroris dengan FPI.

Padahal, kata Zul, beberapa tahun terakhir aksi terorisme tak pernah menyeret FPI, melainkan Jamaah Islamiyah maupun Abu Bakar Ba’asyir.

“Satu dekade yang lalu asal ada teroris kaitannya sama Jamaah Islamiyah dan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir,” cuitnya lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Kamis (1/4).


Lawan Terorisme, Denny Siregar: Jangan Sungkan Sebar Foto Teroris saat Mati

“Lha, sekarang kaitannya terlihat mulai bergeser ke FPI? Kenapa? Why? Kunaon euy? Eneng opo? Engkai? A, na di katuju? Ade maye gak ye? Ada yang tahu kenapa? Tanya kenapa,” sambung Zul.

Sebelumnya, empat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta Timur berhasil ditangkap oleh polisi.

Dalam penangkapan itu, ditemukan barang bukti berupa poster Habib Rizieq Shihab, seragam berwarna hijau bertuliskan FPI, kaus reuni 212 dan buku berjudul FPI dengan tajuk Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

"Semua barang bukti yang didapatkan di TKP tentunya akan akan menjadi temuan awal yang akan didalami oleh teman-teman penyidik densus 88 Antiteror Polri," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Jakarta, Senin (29/3).

Penyerangan Mabes Dilakukan Remaja Wanita, Puan: Sangat Mengkhawatirkan dan Menyedihkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×