logo


Ogah Bikin Partai Baru, Max Sopacua Tegas Tempuh Jalur Hukum Rebut Partai Demokrat

Max mengatakan bahwa pihaknya lah yang berjuang keras mendirikan Partai Demokrat

1 April 2021 09:43 WIB

Max Sopacua
Max Sopacua tempo,co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu penggagas Partai Demokrat (PD) Max Sopacua mengaku enggan membentuk partai baru. Ia menegaskan bahwa kubu Moeldoko akan menempuh jalur hukum untuk merebut Partai Demokrat.

"Tidak ada pemikiran kami untuk membuat partai baru, karena ini partai punya kita kok, bukan punya satu keluarga kenapa harus bikin partai baru? Ini partai kita yang berjuang mati-matian kok," kata Max, kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Max mengatakan bahwa pihaknya lah yang berjuang keras mendirikan Partai Demokrat. Menurutnya, kader Partai Demokrat sekarang hanyalah sebagai penikmat.


Desak Moeldoko Mundur dari Kepala KSP, Pengamat: Ia Jadi Beban Politik Jokowi

"Yang sekarang duduk ini kan hanya penikmat saja, tapi yang berdarah-darah untuk membangun partai ini ya kami-kami ini, yang sekarang gitu kan penikmat," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyinggung Susilo Bambang Yudhoyono yang mengubah mukadimah partai. Ia menyebut SBY bukanlah pendiri Partai Demokrat.

"SBY saja baru masuk tahun 2003, terus maju capres, terus sekarang merombak mukadimah dari 99 anggota pendiri menjadi Pak SBY dan almarhum Ventje Rumangkang, padahal Pak SBY tidak terdaftar sebagai pendiri, itu kan manipulasi. Di Demokrat itu ada 99 fouinding fathers sebagai pendiri Demokrat, kok dihapus dihilangkan begitu saya, dan itu salah satu bahan yang diajukan ke tim hukum kami," bebernya.

AHY Tak Boleh Lengah Usai Ditolaknya Kepengurusan Moeldoko, Pengamat: Terus Mainkan Peran sebagai Oposisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×