logo


Kecam Aksi Penyerangan Mabes Polri, NasDem: Ini Simbol Perang Terbuka Teroris untuk NKRI

NasDem minta Polri dan BNPT membasmi jaringan teroris sampai ke akar-akarnya.

1 April 2021 05:30 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengecam aksi penyerangan Mabes Polri oleh orang yang tidak dikenal pada Rabu (31/3/2021) sore. Menurutnya, aksi tersebut merupakan simbol deklarasi atau tantangan terbuka oleh para terduga teroris terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melihat peristiwa hari ini, dan beberapa kejadian ke belakang, jelas ini adalah simbol tantangan dan perang terbuka teroris untuk NKRI," kata Sahroni seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (31/3/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengatakan bawa aksi penyerangan Mabes Polri tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, penyerangan tersebut memperlihatkan secara nyata tindakan para teroris yang tidak main-main. Oleh karena itu, ia meminta Polri dan BNPT membasmi jaringan teroris sampai ke akar-akarnya.


Sebut Demokrasi Ajaran Musyrik, Penyerang Mabes Polri Minta Keluarga Tak Ikut Pemilu

"Saya minta Polri dan BNPT segera basmi tuntas jaringan ini sampai sel-sel terkecil, aliansinya, dan siapapun pendukungnya," ujarnya.

Diketahui, seorang wanita bernama Zakiah Aini (26) melakukan penyerangan di Mabes Polri dengan menodongkan senjata api ke petugas. Ia pun kemudian dilumpuhkan dengan ditembak di bagian jantung. Saat ini jenazah Zakiah Aini dilarikan ke RS Pori untuk dilakukan autopsi.

Kutuk Keras Penyerangan Mabes Polri, Wagub DKI: Kami Rumuskan Gerakan Cegah Aksi Bunuh Diri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati