logo


Kutuk Keras Penyerangan Mabes Polri, Wagub DKI: Kami Rumuskan Gerakan Cegah Aksi Bunuh Diri

Pemprov DKI mendukung langkah aparat keamanan dalam menindak tegas tindakan teror.

1 April 2021 05:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya mengutuk keras aksi penyerangan Mabes Polri yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Zakiah Aini (26) pada Rabu (31/3/2021) sore.

"Kami atas nama Pemprov mengutuk keras aksi penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal di Mabes Polri," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI akan melakukan upaya-upaya untuk pencegahan tindakan ekstremisme secara ekstra di kantor-kantor satuan kerja perangkat daerah DKI Jakarta. Selain itu, juga mendukung langkah aparat keamanan dalam menindak tegas tindakan teror.


Sebut Bom Makassar Disebabkan Pemahaman yang Salah, Wagub DKI: Bunuh Diri Dianggap Pengorbanan, Padahal...

"Kita mendukung penuh aparat khususnya Pak Kapolri dan jajaran untuk melakukan langkah-langkah progresif dalam rangka penangkapan dan penuntasan kasus-kasus terorisme dan kasus-kasus kekerasan lainnya," tutur dia.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra itu mengatakan akan membuat gerakan pencegahan agar anak-anak tidak terpapar radikalisme dan terorisme.

"Kami akan rumuskan bersama agar anak-anak kita, adik-adik kita tidak terpengaruh dengan bujukan yang menghasut melakukan aksi bunuh diri," ujarnya.

Diketahui, Zakiah melakukan penyerangan di Mabes Polri dengan menudingkan senjata kepada petugas. Ia pun kemudian tewas di lokasi usai ditembak di bagian jantung. Saat ini jenazah penyerangan dilarikan ke RS Polri untuk dilakukan autopsi.

Sebut Demokrasi Ajaran Musyrik, Penyerang Mabes Polri Minta Keluarga Tak Ikut Pemilu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×