logo


Adik Perempuan Kim Jong-un Marah Besar dengan Pernyataan Presiden Korsel soal Uji Coba Rudal Korut

Kim Yo Jong mengecam pernyataan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang menyebut uji coba rudal Korea Utara mengancam perdamaian dan keamanan internasional

30 Maret 2021 17:21 WIB

Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong-Un
Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong-Un Reuters

SEOUL, JITUNEWS.COM - Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong-un marah besar terhadap Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang menyebut uji coba peluncuran rudal Korea Utara sangat "mengkhawatirkan" dan mengisyaratkan agar Seoul, Pyongyang dan Washington untuk segera menggelar pembicaraan mengenai upaya denuklirisasi Korea Utara.

Seperti diketahui, Korea Utara telah melakukan uji coba peluncuran dua rudal balistiknya ke Laut Jepang pada pekan lalu, dimana hal itu merupakan bagian dari program pengembangan senjata sebagai upaya meningkatkan kesiapan tempur militer Korea Utara.

Uji coba tersebut memicu tanggapan dari Presiden Korea Selatan Moon Jae in yang mengatakan bahwa AS, Korsel dan Korea Utara harus segera melanjutkan dialog yang selama ini tertunda.


PBB Perlu Dana $10 Miliar untuk Program Bantuan Kemanusiaan bagi Warga Suriah

Kim Yo Jong menyebut pernyataan Presiden Korea Selatan tersebut sangat memalukan karena setuju dengan AS, yang mengecam uji coba peluncuran rudal tersebut dan mengatakan bahwa program nuklir dan rudal Korea Utara adalah ancaman serius bagi keamanan dan perdamaian internasional.

"Tindakan yang tidak logis dan tidak tahu malu Korea Selatan tersebut sama seperti logika gangster AS," kata Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis oleh KCNA.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden juga mengecam uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Pyongyang tersebut. Joe Biden menyebut jika apa yang dilakukan oleh Korea Utara tersebut sudah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Joe Biden Tak Berniat Gelar Pertemuan dengan Kim Jong-un

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia