logo


Joe Biden Tak Berniat Gelar Pertemuan dengan Kim Jong-un

Juru bicara pemerintah AS Jens Psaki mengatakan bahwa Presiden Joe Biden memiliki langkah pendekatan diplomasi yang berbeda dengan Donald trump terkait Korea Utara

30 Maret 2021 17:00 WIB

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kantor Kepresidenan Amerika Serikat, Gedung Putih, mengatakan bahwa Presiden Joe Biden tidak berniat untuk menggelar pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Saat ditanya apakah Joe Biden juga akan menggelar pertemuan empat mata dengan Kim Jong-un sebagai bagian dari pendekatan diplomasi AS terhadap Korea Utara seperti yang dilakukan oleh Donald Trump, juru bicara Gedung Putih Jens Psaki mengatakan: "Saya pikir langkah pendekatan AS akan berbeda dan beliau (Joe Biden) tidak berniat melakukannya (pertemuan dengan Kim Jong-un)."

Seperti diketahui, pada pekan lalu Korea Utara telah menggelar uji coba peluncuran rudal balistik mereka ke Laut Jepang, dimana hal itu memicu kecaman dari Amerika Serikat. Washington bahkan meminta agar Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi tambahan terhadap Pyongyang.


Korban Tindak Kekerasan Militer Myanmar Meningkat, Aktivis Lancarkan Serangan Sampah

Sementara itu, Joe Biden pada pekan lalu juga mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini masih membuka peluang diplomasi dengan Korea Utara meski Pyongyang telah melakukan uji coba rudal, namun ia juga memperingatkan bahwa AS akan mengeluarkan respon jika Korea Utara nekat meningkatkan situasi ketegangan.

Korea Utara sendiri pada Sabtu akhir pekan lalu menyebut pemerintahan Joe Biden telah mengambil langkah pertama yang salah dalam pendekatan kepada Korea Utara dengan mengecam uji coba rudal tersebut.

PBB Perlu Dana $10 Miliar untuk Program Bantuan Kemanusiaan bagi Warga Suriah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×