logo


Gandeng Dinkes dan Puskesmas, Pertamina Vaksin Ribuan Pekerja

Pertamina menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah

30 Maret 2021 15:49 WIB

Pertamina
Pertamina Pertamina

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat melakukan vaksinasi Covid-19 untuk ribuan pekerja dan mitra kerja Pertamina di wilayah Bandung, Jawa Barat, mulai Sabtu (27/3) lalu di Kantor Cabang Pertamina Bandung.

Berlangsung hingga Selasa (30/3), Sales Area Manager Retail Bandung Gustiar Widodo mengatakan pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung serta Puskesmas Sekeloa Kota Bandung dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

“Sejak Sabtu lalu, sudah di vaksin total 1527 orang yang terdiri dari 276 orang pekerja Pertamina di wilayah Sales Area Bandung dan Fuel Terminal Bandung Group, 544 orang awak mobil tangki, serta 707 operator SPBU. Mereka sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini,” jelasnya.


Ini 24 Karya Terbaik yang Jadi Juara Anugerah Jurnalistik Pertamina 2020

Lebih lanjut, Unit Manager Communication, Relations & CSR Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan, program vaksinasi yang dilakukan Pertamina dilaksanakan sesuai target prioritas sasaran vaksin tahap 2, yakni bagi petugas pelayananan publik.

“Pekerja di lokasi operasi, awak mobil tangki, maupun operator SPBU merupakan garda terdepan penyaluran energi bagi masyarakat. Terutama jelang bulan Ramadhan dimana Pertamina akan menyiagakan tim Satuan Tugas Ramadhan, Idul Fitri, dan Covid-19,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, Pertamina menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung serta Puskesmas Sekeloa Kota Bandung.

Eko juga berpesan agar penerapan protokol kesehatan tetap menjadi budaya bagi pekerja dan mitra kerja Pertamina, termasuk pekerja dan mitra kerja yang sudah melakukan vaksinasi.

“Setelah melakukan vaksinasi, pekerja Pertamina tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Bersama kita disiplin dan menjaga kesehatan. Semoga dengan adanya program vaksinasi, kondisi masyarakat dapat pulih kembali,” ujarnya.

Tolak Vaksin AstraZeneca karena Haram, Pengasuh Ponpes di Mojokerto: Yang Sudah Terlanjur Istighfar Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata