logo


13 Gedung Sekolah di Jakpus Rusak Berat, Ferdinand: Masa sih 3 Tahun Anies Baswedan Jadi Gubernur Tak Lihat Realita

Ferdinand yakin Anies tahu soal kerusakan gedung sekolah di DKI.

30 Maret 2021 10:30 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyoroti kondisi 13 gedung sekolah di Jakarta Pusat yang sudah rusak berat. Dia heran Anies Baswedan tak kunjung menangani persoalan tersebut usai diangkat jadi gubernur DKI.

“Masa sih 3 tahun Anies Baswedan jadi Gubernur tak melihat realita sekolah rusak berat?” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Selasa (30/3).

“Saya tak yakin Anies tak tahu soal sekolah rusak berat seperti ini,” lanjut Ferdinand.


Pemerintah Pusat Larang Mudik Lebaran 2021, Anies Baswedan: Kalau Kami dari Dulu Sudah Punya Aturan

Mantan politisi Partai Demokrat itu lantas menyinggung penyelenggaraan Formula E yang menurutnya bukan keperluan mendesak. Menurutnya, anggaran Formula E itu bisa digunakan untuk membangun ratusan sekolah yang megah.  

“Mengapa uang trilliunan terbuang percuma ke Formula E? Padahal trilliunan rupiah itu sudah bisa bikin ratusan sekolah yang luar biasa megah,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengusulkan rehabilitasi gedung sekolah di 13 lokasi karena kondisi yang sudah rusak berat. Hal itu disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Pusat Tahun 2021.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, setidaknya terdapat 68 gedung sekolah dari 242 sekolah negeri atau sebanyak 28,10 persen dalam kondisi rusak.

"Untuk mengatasi permasalahan di atas, pada tahun 2022 kami mengusulkan beberapa kegiatan prioritas, yakni rehab berat gedung sekolah di 13 lokasi," kata Dhany dalam Musrenbang Kota/Kabupaten tahun 2021 secara virtual, Senin (29/3).

Anies Baswedan Belum Tanggapi Aksi Bom Gereja di Makassar, Ferdinand: Merasa Enggak Enak Mengutuk?

Halaman: 
Penulis : Iskandar