logo


Fakta Terbaru Pasutri Bomber Makassar, Dinikahkan oleh Tersangka Teroris Hingga Beri Wasiat...

Pasutri pelaku bom bunuh diri telah mempersiapkan rencana jihad hingga meninggalkan wasiat yang berisi pernyataan mati syahid.

30 Maret 2021 07:00 WIB

Ilustrasi bom.
Ilustrasi bom. Shutterstock

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo membeberkan sejumlah fakta pasangan suami istri pelaku  bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Ia mengatakan bahwa pasutri berinisial L dan YSF tersebut baru menikah 6 bulan yang lalu. Keduanya dinikahkan oleh tersangka teroris bernama Risaldi yang sudah ditangkap pada Januari 2021.

"Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu tepatnya 6 bulan lalu dinikahkan oleh Risaldi. Risaldi yang beberapa bulan waktu lalu telah ditangkap di Januri," kata Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021).

Sigit mengatakan bahwa Risaldi merupakan anggota kelompok JAD yang terkait pengeboman Gereja di Jolo, Filipina pada tahun 2018.


Terjadi! Roy Kiyoshi Ternyata Sudah Ramalkan Bom Gereja Makassar & Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Selain itu, Sigt juga mengungkapkan fakta bahwa L dan YSF sudah diberikan doktrin jihad saat mengikuti kajian JAD di Villa Mutiara Makassar. Keduanya pun telah mempersiapkan rencana jihad hingga meninggalkan wasiat yang berisi pernyataan mati syahid.

"Saudara L sempat meninggalkan surat wasiat kepada orang tua. Isinya mengatakan bahwa yang bersangkutan berpamitan dan siap mati syahid," ungkapnya.

Sebut Bom Makassar Disebabkan Pemahaman yang Salah, Wagub DKI: Bunuh Diri Dianggap Pengorbanan, Padahal...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati