logo


Sindir PDIP Soal Dukungan Puan-Moeldoko di Pipres 2024, Demokrat: Mau Dibegal Juga?

Yan Harahap menyebut apabila PDIP benar-benar mengusung Puan-Moeldoko di Pilpres 2024 maka bukan hal mustahil PDIP akan dibegal sebagaimana Partai Demokrat

28 Maret 2021 08:00 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat kubu Agus Himurti Yudhoyono (AHY), Yan Harahap turut menanggapi pernyataan politikus PDIP Effendi Simbolon yang mengaku mendukung Paun Muaharani maju di Pipres 2024 namun tidak berpasangan dengan Moeldoko.

Yan menyebut apabila PDIP benar-benar mengusung Puan-Moeldoko di Pilpres 2024 maka bukan hal mustahil PDIP akan dibegal sebagaimana Partai Demokrat. Ia menyebut PDIP akan menjadi saaran gerakan kudeta selanjutnya apabila benar-benar mengusung Moeldoko.

"Masak berpasangan sama 'pembegal partai orang'? Apa mau dibegal juga," tulis Yan Harahap di akun Twitter pribadinya, Sabtu (27/3/2021).


Tak Yakin Gerindra Menang di Pemilu 2024, Pengamat: Kalah Populer, PDIP Masih Mendominasi

Sebelumnya, politikus PDIP Effendi Simbolon membantah keberadaan poster yang menampilkan Moeldoko berpasangan dengan Puan Maharani maju di Pilpres 2024. Ia mengaku mendukung Puan maju di pilpres namun tidak berpasangan dengan Moeldoko.

"Pastinya bercanda itu (poster Puan-Moeldoko), karena saya termasuk yang mendukung Puan untuk maju, tapi bukan sama Pak Naturalisasi (Moeldoko). Nanti ada saatnya, ada waktunya, tapi nanti," kata Effendi dalam Youtube MNC Trijaya FM, Sabtu (27/3/2021).

Diminta Bikin Parpol Baru, Kubu Moeldoko Geram: Kalian Perampok, Penumpang, dan Penikmat!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati