logo


Beri Pesan ke Gibran, Fahri Hamzah: Solo Jadi Contoh Bagaimana Dinamika Politik Berakhir

Fahri Hamzah sebut persatuan adalah hal yang penting untuk membangun bangsa

28 Maret 2021 05:00 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketau DPR Fahri Hamzah meminta kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar Solo melahirkan pesan-pesan persatuan untuk bangsa. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Sabtu (27/3/2021).

"Saya menitipkan pesan berharap dari Kota Solo ini lahir pesan rekonsiliatif karena dinamika bangsa juga memerlukan contoh-contoh bahwa sesungguhnya rakyat sebenarnya bersatu," kata Fahri Hamzah usai pertemuannya dengan Gibran.

Politikus Partai Gelora tersebut juga berpesan agar anak muda melupakan sisa konflik Pilpres 2019. Menurutnya, hal yang terpenting saat ini yakni bersatu membangun bangsa Indonesia.


Bandingkan dengan Puan, PDIP Akui Gibran Instan di Politik

"Solo ini bisa jadi contoh bagaimana dinamika politik sudah kita akhir dan sekarang kita bersatu untuk membangun masa depan kita," katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Gibran menyambut baik kedatangan Fahri Hamzah. Bahkan dia mengaku mengidolakan Fahri Hamzah meski kerap mengkritik ayahnya, Presiden Joko Widodo.

"Enggak jengkel, justru ngefans. Yang namanya Pak Fahri Hamzah ya kayak gitu, kritis, ngasih masukan yang baik. Ya nggak apa-apa toh. Kita ambil yang baik-baik," kata Gibran.

Meski Kerap Kritik Jokowi, Gibran Ngaku Ngefans Fahri Hamzah: Beliau Role Model Saya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati