logo


Megawati Siap Lengser dari Ketum PDIP, Ruhut Sitompul: Aku Yakin Kader dan Simpatisan Belum Bisa Menerima

Ruhut menilai kharisma & pengorbanan Megawati sangat besar ke partai.

27 Maret 2021 04:00 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ruhut Sitompul yakin para kader maupun simpatisan belum rela apabila Megawati Soekarnoputri melepaskan jabatannya sebagai ketua umum partai.

“Walaupun Ibu Megawati Soekarnoputri siap “lengser keprabon”, aku yakin hati yang paling dalam kader, simpatisan & rakyat pemilih setia PDI Perjuangan belum bisa menerima,” cuitnya melalui akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Sabtu (27/3).

Menurutnya, jasa yang diberikan putri Presiden Soekarno itu terhadap PDI-P sangat besar. Bagi Ruhut, partai berlambang banteng itu bisa seperti sekarang berkat kegigihan dari Megawati.


Tegaskan Tak Ada KLB Gantikan Megawati, PDIP: Ia Figur yang Bersih dari Korupsi

“Kharisma & pengorbanan Ibunda sangat besar ke partai pahit manisnya perjuangan sudah dialami,” jelas Ruhut.

Sebelumnya, Megawati mengaku tak keberatan jika ada yang menggantikan dirinya sebagai ketua umum PDI-P. Namun, dia meminta agar orang nomor satu di PDI-P kelak bisa jadi nomor satu di hati rakyat.

"Ada pertanyaan kalau suatu saat ibu harus digantikan? Ya Monggo wae. Tapi PDIP-nya awas lho. Sepanjang ada republik ini PDIP harus tetap ada sebagai salah satu partai andalan di republik ini," kata Megawati saat berpidato di acara peluncuran buku berjudul 'Merawat Pertiwi', Rabu (24/3).

Kecam Rencana Impor Beras 1 Juta Ton, PDIP: Mendag Harusnya Satu Nafas dengan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar