logo


Pemerintah Larang Mudik 2021, PDIP: Langkah Tepat dan Bijaksana

Pelarangan mudik lebaran 2021 ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum bisa kendalikan

26 Maret 2021 19:13 WIB

Mudik
Mudik Bisnis.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi PDIP, Rahmad Handoyo menyambut baik keputusan pemerintah yang melarang mudik lebaran 2021.

Pelarangan mudik lebaran 2021 ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum bisa kendalikan sehingga kebutusan ini adalah tepat dan bijaksana.

“Apalagi menurut WHO minggu minggu ini tren dunia kembali naik meskipun kebijakan PPKM skala mikro telah menunjukkan hasil positif dengan ditandai di beberapa daerah sudah mulai melandai dan tren secara nasional melandai juga. Namun meskipun melandai bukan berati kita berpuas diri dengan melonggarkan tapi justru ini menambah semangat kita bersama untuk bergotong royong melawan Covid-19,” ujarnya di Jakarta, Jumat (26/3/2021).


Mudik Lebaran Dilarang, Menko PMK: Supaya Tidak Bepergian Kecuali Keadaan Urgent

Dalam hal ini, dia mengatakan bahwa pemerintah sebenarnya jauh-jauh hari sudah mengambil keputusan untuk memangkas cuti liburan lebaran sebagai langkah untuk antisipasi kenaikan dari dampak libur panjang.

“Dari evakuasi libur panjang selalu di ikuti kenaikan paparan yg meningkat. Maka ditambah dengan melarang mudik lebaran saya kira langkah tepat dan bijaksana,” tuturnya.

Dia menyebut pengendalinan Covid-19 tidak hanya cukup sebatas protokol kesehatan namun perintah Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam program vaksinasi dibadingkan negara tetangga maupun negara lainya.

“Terbukti sudah adanya komitmen pengadaan vaksin serta program vaksin yang direncanakan jauh hari dan sedang dalam proses berjalan,” kata dia.

“Saya yakin bila protokol kesehatan berjalan dengan baik serta vaksinasi bisa sukses maka kita akan mampu mengendalikan pandemi dengan baik,” pungkasnya.

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, DPR: Soalnya Kita Ini Belum Aman

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×