logo


Tegaskan Tak Ada KLB Gantikan Megawati, PDIP: Ia Figur yang Bersih dari Korupsi

Ketua DPD PDIP Yogyakarta, Nuryadi menilai bahwa Megawati masih layak menjadi Ketua Umum PDIP

25 Maret 2021 16:30 WIB

Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).
Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). jitunews

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nuryadi turut menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut tidak keberatan jika kelak ada yang menggantikannya sebagai Ketua Umum.

Nuryadi menegaskan bahwa saat ini tidak ada alasan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti Megawati Soekarnoputri dari Ketua Umum PDIP. Ia menyebut Megawati masih layak memimpin partai berlogo banteng.

"Itu (Megawati tidak keberatan mundur sebagai Ketum) soal wacana atau bagaimana, beliau (Megawati) tidak mungkin bisa di tengah-tengah (diganti). Tidak ada alasan kita membuat kongres luar biasa, ya kan. Karena kita ada mekanismenya setiap lima tahun memilih pimpinan di tingkat nasional," kata Nuryadi kepada wartawan di Kantor DPRD DIY, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (25/3/2021).


Minta Maaf Telah Buat Kegaduhan, Demokrat Moeldoko: Itu Karena Narasi AHY-SBY Menyesatkan

Nuryadi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan diselenggarakannya KLB apabila ada hal-hal yang hendak diluruskan. Meski demikian, menurutnya hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Ia menilai bahwa Megawati masih layak menjadi Ketua Umum PDIP, apalagi yang bersangkutan tidak pernah terjerat kasus korupsi.

"Jika itu ada satu hal di tengah jalan misal ketidakpercayaan terhadap ketua umum, itu pasti kita akan mencoba menggelar KLB," katanya.

"Paling tidak mereka tahu figur yang bersih dari korupsi, ya kan? Anda bisa bandingkan dengan yang lain, itu yang menjadi (alasan) kita untuk mempertahankan itu (Megawati sebagai Ketua Umum PDIP). Soal usia bisa dibantu oleh yang lainnya. Tapi kebijakan soal bagaimana melakukan kenegaraan yang lurus, ini tidak semua orang bisa," pungkasnya.

Ungkap Kondisi Mensos Risma Makin Kurus, Megawati Peringatkan Hal Ini ke Kader PDIP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati